Pemkab. Tulang bawang  Melalui Dinas Terkait Genjot Pembangunan Infrastruktur

Pemkab. Tulang bawang  Melalui Dinas Terkait Genjot Pembangunan Infrastruktur

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Menggenjot Pembangungan,  Bidang iInfrastruktur 2020. Dengan Kucuran dana DAK Rp30 Miliar dari Pemerintah Pusat Pemkab Tuba Derencana Membangun Serta memperbaiki Jalan, Jembatan dan Lainnya. Senin (09/02/2020).

Menurut Bupati Tulang Bawang Winarti melalui kucuran dana APBN senilai Rp30 miliar tahun ini, ia berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan pembangunan di bidang infrastruktur di Kabupaten Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dana itu akan kita gunakan untuk pembangunan jalan dan jembatan salah satu wujud realisasi 25 progran unggulan. Kita berharap transportasi masyarakat jadi lancar, sehingga tingkat perekonomian pun menjadi meningkat,” kata Winarti,

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang M Puncak Stiawan menjelaskan, dana DAK dari pemerintah pusat tersebut diperuntukan untuk pembangunan jalan dan jembatan di beberapa kecamatan di Tulangbawang.

“Diantaranya memperbaiki jembatan gantung di Sungai Burung Kecamatan Denteteladas yang terputus. Juga untuk membangun jembatan di Moris Kecamatan Banjaragung,” kata Puncak.

Mantan Kepala Dinas Perikanan kabupaten setempat itu menuturkan, Tulangbawang mendaptkan bantuan DAK Rp2,3 miliar di bidang irigasi dan Rp10,6 miliar untuk penyedian air bersih.

“Itu untuk pembangunan daerah irigasi rawa Denteteladas, dan pembangunan irigasi rawa Sukamakmur. Kalau dana DAK untuk bidang air minum diperuntukan pengembangan jaringan perpipaan SPAM yang tersebar di Kecamatan Penawartama, Banjarbaru, Penawaraji, dan Denteteladas,” ujar dia.

Sementara itu, terang Puncak, dari dana APBD Pemkab Tulangbawang tahun ini akan melanjutkan pembangunan tugu yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya yakni tugu Simpang Penawar, peningkatan tugu perbatasan
Tulangbawang-Lampung Tengah di Astar Ksetra serta renovasi tugu Garuda di depan Terminal Kota Menggala.

“Khusus tugu konsepnya tetap mengedepankan ornamen kearifan lokal,”  Tutupnya (Des / Red).

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan