Infrastruktur Sekolah Untuk SDM Unggul di Bombana

 

 

ECHANEWS.COM – Tubabar

Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tentunya harus ditopang oleh infrastruktur pendidikan yang berkualitas. Pembangunan tersebut tak terkecuali untuk wilayah terpencil dipelosok negeri, yang menjadi fokus pemerintah saat ini, selasa 04/02/2020.

Hal itu terwujudkan pada program andalan dari Kementerian PUPR berupa rehabilitasi dan renovasi sekolah terpencil oleh Pusat Pengembangan Sarana Prasarana Pendidikan, Olahraga dan Pasar (Pusat PSPPOP), Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya, melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Tenggara (BPPW Sultra).

Di Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada hari Selasa (4/2/2020) dilaksanakan serah terima pengelolaan dan pemanfaatan 10 sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Bombana. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bombana, SKPD terkait beserta kepala sekolah dan siswa.

Bupati Bombana, H.Tafdil, berterima kasih dan akan berkomitmen untuk memanfaatkan sekolah yang diserahterimakan dengan baik.

“Pemerintah Kabupaten Bombana berterima kasih pada pemerintah pusat, kami mendapat sekolah yang luar biasa, berkualitas bangunan dan halamannya. Saya tidak menyangka sekolahnya bisa bagus begini. Kami berkomitmen memelihara dan memanfaatkan bangunan ini,” ujar H. Tafdil.

Sementara itu, Kepala BPPW Sultra, Mustaba, menerangkan bahwa program ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung SDM Indonesia yang unggul.

“Untuk mendukung program Presiden, dalam rangka membangun SDM Unggul, kita wujudkan infrastruktur sekolah yang berkualitas. Sektor pendidikan ini menjadi prioritas. Karena semua perubahan dimulai dari SDMnya,” terang Mustaba.

Beberapa sekolah yang telah direnovasi dan rehabilitasi yakni SDN 107 Passare Apua, SDN 36 Pulau Tambako, SDN 134 Lamuru, SDN 71 Lamoare, SDN 96 Biru, SDN 129 Balasari, MTsN 3 Bombana, SDN/SMP Satu Atap Negeri 2 Kabaena Tengah, SDN/SMP Satu Atap Negeri 7 Kabaena, SDN 30 Pangkalaero Kabaena Selatan.

(*/ Team/Red)

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan