Musrenbang Tingkat Kecamatan Inprasetruktur Badan Jalan Akan Menjadi Perhatian Utama

 

ECHANEWS.COM –
Tulang Bawang Barat

Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan tahun 2021 yang di gelar di Tiyuh Mercu Buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memunculkan harapan kepada Pemerintah setempat untuk perbaikan infrastruktur jalan. Selasa (04/02/2020).

Hal tersebut di utarakan oleh salah satu Kepalo Tiyuh pada sesi acara tanya jawab. Dirinya mengatakan bahwa infrastruktur jalan milik Pemerintah Kabupaten yang ada di way kenanga banyak yang mengalami kerusakan.

Bahkan dirinya mengaku bahwa dua tahun belakangan ini di wilaysh Tiyuh/Desa ini, tidak tersentuh sedikitpun kegiatan inprastruktur yang di lakukan oleh pemerintah kabupaten Tubaba.

“Kami ini mengusulkan untuk peningkatan badan jalan khusus Milik kabupaten, dan Kami khususnya masyarakat Tiyuh mengharapkan adanya perhatian dari pemerintah khususnya Dinas PU, karena dua tahun belakangan ini di Tiyuh kami sama sekali tidak mendapatkan kegiatan apapun baik itu kegiatan peningkatan jalan atau sejenisnya.” Kata i Gede

Bukan tidak ada proposal Lanjutnya, “Setiap tahun kami ajukan, bahkan setiap Musrenbang seperti ini kami sampaikan.” tuturnya.

Menjawab hal itu Baharuddin Kepala Bidang Bina marga di Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba yang ikut hadir dalam Musrenbang itu mengatakan akan mencatat hal itu serta akan menyampaikan nya pada Musrenbang tingkat kabupaten.

“Kami mengetahui hal itu akan tetapi disini kita melakukan nya dengan skala prioritas berdasarkan keterbatasan anggaran kita, Kami setiap tahunnya sudah melakukan dan sudah berupaya semaksimal mungkin untuk pembangunan infrastruktur, dan untuk wilayah seberang tahun ini menjadi pengutamaan dan perhatian kita juga tapi itu tidak bisa kita lakukan sekaligus artinya ada tahapan tahapan yang kita lakukan.” Ucap baharudin

Selain itu masyarakat juga berharap agar adanya perbaikan salah satu jembatan yang ada di kecamatan tersebut

” Warga kita berharap perbaikan jembatan Way Bujuk di Tiyuh Balam asri yang menghubungkan 3 Tiyuh Indraloka Mukti, Pagar Buana dan Indraloka II.” Ungkap Bambang.

Musrenbang tersebut di hadiri oleh Anggota DPRD Tubaba, Asisten II Bidang pengembangan dan ekonomi, Camat Way Kenanga, Bappeda, Serta Uspika dan Kepalo Tiyuh yang ada di kecamatan setempat.

(*/Elman)

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan