oleh

Moris Sakhaia Masuk Islam Disaat Acara Kegiatan Megalithic Millenium Art

 

Tulang Bawang Barat – echanews.com

Warga Rusia, Moris Sakhaia merupakan turis yang turut serta dalam kegiatan Megalithic Millenium Art yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Moris Sakhaia yang diketahui sebelumnya menganut Ortodoks Rusia mendapat hidayah dengan memilih agama Islam.
Moris Sakhaia mengucapkan dua kalimat Syahadat didalam Ruangan Makam (Haji Minak Pati Pejurit) Hidayatullah, di Tiyuh/Kampug Pagar Dewa, di Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Saptu 25/01/2020.

Dalam kegiatan tersebut di sampaikan oleh
Camat Pagar Dewa Eriko Fernando, Ikrar Dua Kalimat Syahadat yang diucapkan oleh Moris Sakhaia tidak ada dalam schedule Kegiatan Bupati Hi.Umar Ahmad beserta rombongan turis mancanegara,

Namun sekedar kegiatan kunjungan Megalithic Millenium Art ke Tiuh Pagar Dewa yang juga kecamatan setempat.
HaI ini tentunya Hidayah bagi Moris Sakhaia, karena kegiatan tersebut memang tidak ada Agenda sebelumnya. Kami semua merasa sangat terharu, dan yang pastinya baru kali ini.
Turis yang menyatakan, memilih untuk memeluk Agama Islam, Saat di Makam “Hi, Minak Pati Pejurit, tutur Eriko.

Pada waktu kesempatan itulah,
Moris Sakhaia mengucapkan Dua Kalimat Syahadat yang Diwalkan oleh Herman SP Beliu adalah Tokoh Adat Mego Pak Tulang Bawang.

Subhanalloh Maha Suci Alloh yang mana disaat itu timbul Rasa bangga hati dan terharu yang mendalam. Karena ternyata Hidayah bisa datang kapanpun, Seperti halnya, yang diberikan oleh Allah (S.W.T) kepada Moris Sakhaia mudah-mudahan menjadi Pedoman kehidupan bisa memberi keyakinan yang kuat, Pada Moris Sakhaia dan bagi kita semua umumnya.
(*/Elman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *