oleh

Sertu Suprih Babinsa Koramil 426-02/Menggala Bantu Buat Gorong- gorong Warga

 

TULANG BAWANG– echanews.com

Gorong- gorong adalah bangunan yang dipakai untuk membawa aliran air (saluran irigasi atau pembuangan) yang melewati jalan air lainya, dan berfungsi mengalirkan air dari sisi jalan ke sisi lainya.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426- 02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, Sertu Suprih, membantu pembuatan gorong- gorong di RT.02 RK. 01 Kampung Sumber Sari, Kecamatan Penawar Aji, Kamis (23/91/2020)

Gorong- gorong yang di bangun di tempat ini, dikarenakan bila musim hujan mengakibatkan akses jalan terendam air, dan membuat aktifitas warga yang melalui akses jalan ini terganggu, hal itu disampaikan oleh Sertu Suprih kepada awak media saat sedang bekerja membantu pembuatan gorong- gorong bersama warga masyarakat.

Masih kata Suprih, harapanya jika gorong- gorong yang dibangun sudah jadi maka tidak akan ada lagi akses jalan terendam air, dan aktifitas warga tidak akan terganggu lagi.

“Saya berpesan kepada masyarakat kususnya yang tinggal di RT.02 RK.01 Kampung Sumber Sari, bila bangunan gorong- gorong sudah selesai dibangun, agar nersama- sama bisa menjaga dan merawatnya,” pinta Suprih.

Sukarni (50) salah satu warga RT.02 RK.01 Kampung Sumber Sari, sangat mengapresiasi atas dukungan bapak Babinsa baik tenaga maupun pikirannya dalam rangka pembangunan gorong- gorong yang sekarang sedang dikerjakan, semoga dengan kehadiran bapak Babinsa dapat memberikan semangat bekerja untuk kami.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *