oleh

Polri Peduli Penghijauan, Polres Tubaba Giat tanam pohon Libatkan Insan Pers

-Peristiwa-309 views

 

echanews.com- Lampung

Tulangbawang Barat.
Polres Tubaba beserta jajaran, dan beberapa awak Media, melakukan kegiatan penanaman tiga ribu (3000) pohon di wilayah hukum polres setempat.

Dalam menggerakkanPeduli Penghijauan ini “Kami menargetkan menanam tiga ribu (3000) batang bibit pohon yang akan dilakukan secara bertahap, sebanyak 380 pohon sudah kita tanam di Empat (4) Polsek,” kata AKBP Hadi Saepul Rahman selaku Kapolres Tulangbawang Barat, Jumat (10/1/2020).

Kapolres menambahkan kegiatan bertemakan “Polri Peduli Penghijauan” ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini selain untuk memperkaya oksigen di bumi, lingkungan alam sekitarnya
serta dapat mengurangi pemanasan global, juga sebagai bagian dari pencegahan terjadinya bencana alam.

Penanaman pohon secara simbolik dilakukan Kapolres bersama Bupati Tubaba yang diwakili Asisten tiga Rosidi, Wakil ketua DPRD Busroni, Forkopimda, Insan Pers serta tokoh masyarakat di halaman mapolres setempat.

Adapun jenis jenis bibit pohon yang ditanam,” diantaranya pohon mangga, pohon kelengkeng, pohon sirsak, pohon jengkol, pohon durian dan Pohon Nangka serta beberapa pohon tanaman keras lainnya.

Bupati Umar Ahmad dalam sambutan yang diwakili oleh, Asisten tiga (3) Rosidi,” menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat, sangat mengapresiasi bentuk kegiatan penghijauan tersebut.

“Kami yakin kegiatan penanaman pohon ini sangatlah bermanfaat, baik bagi alam maupun masyarakat sekitarnya.

serta berperan dalam mengurangi pemanasan global, dengan adanya pepohonan yang rindang, tentu akan memperindah kota dan membawa kesejukan yang alami,” pungkasnya.

Hal yang sama juga dituturkan A. Abdi Fathoni selaku Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Tubaba.
Toni berharap kampanye penghijauan ini terus digalakkan sebagai bentuk bukti nyata kepedulian kita bersama dalam menjaga kelestarian alam.(*/Elman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *