oleh

Sertu Asti, Anjangsana Bersama Aparatur Kampung Tingkatkan Kebersamaan

 

TULANG BAWANG– echanews.com

Anjangsana melaksanakan komunikasi sosial dengan segenap lapisan masyarakat menjadi tugas utama seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat teritorial, dalam rangka melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah binaan.

Sertu Asti Babinsa Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial dengan aparat Kampung di Balai Kampung Duta Yoso Mulyo, Kamis (02/02/2020)

Komunikasi sosial yang dilakukan bersama aparat Kampung ntuk menggali serta mendapatkan informasi tentang rencana kegiatan dan rencana pembangunan tahun 2020.

Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Afuan saat ditemui di kantornya mengatakan, komunikasi sosial yang dlakukan secara rutin oleh para Babinsanya adalah wujud tanggung jawab Babinsa akan tugas pokok yang dipikulnya.

Babinsa merupakan aparat TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan Nasional, Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan tentang kondisi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah binaanya.

Lanjut Kapten Arief, tugas Babinsa adalah untuk membina teritorial, ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait dengan hal- hal yang berdampak pada keamanan Nasional, sehingga ia dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah teritorialnya dah pemetaan itu harus selalu aktual, sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah binaanya akan segera diketahui, pungkasnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *