oleh

Serka Burhanudin Berkomunikasi Sosial Dengan Aparat Desa

 

 

MESUJI– echanews.com

Untuk menjaga kemanunggalan TNI- Rakyat, Serka Burhanudin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Desa Gedung Ram, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) dengan aparat Desa, Selasa (24/12/2019).

Kepada wartawan Serka Burhanudin mengatakan jika Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat, karena dengan berkomunikasi sosial secara intensif akan mempererat hubungan emosional dengan masyarakat, sehingga tugas perberdayaan potensi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk pertahanan Negara akan dapat terwujud.

Ditempat berbeda, Komandan Koramil 426-01/ Mesuji, Mayor Kav AR Chaerul,ST menjelaskan jika Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial untuk menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugas, peran, fungsi, visi, misi, dan kebijakan komando kewilayahan.

“Komsos harus diselenggarakan secara terencana, bertingkat dan berlanjut yang dilaksanakan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaan,” jelas Danramil.

Masih kata Chaerul, Komsos yang dilakukan secara rutin oleh Babinsa di wilayah binaan diharapkan dapat serta berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI- Rakyat.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *