Musim Penghujan Tiba Sertu Roy Martin Ajak Warga Bersihkan Siring Jalan

Musim Penghujan Tiba Sertu Roy Martin Ajak Warga Bersihkan Siring Jalan

 

TULANG BAWANG–echanews.com

Datangnya musim hujan berdampak positif dan negatif bagi kehidupan manusia, dampak positifnya, hujan mendatangkan air yang dibutuhkan untuk kehidupan, hujan menurunkan tingkat kejadian kebakaran hutan maupun lahan akibat kekeringan, dengan hujan kondisi udara akan lebih bersih serta dengan hujan para petani bisa bercocok tanam.

Musim hujan juga berdampak negatif bagi kehidupan manusia, terjadinya banjir, tanah longsor, ancaman pada pertanian, keamanan transportasi dan meningkatnya penyebaran beberapa jenis penyakit.

Hal ini disampaikan oleh Sertu Roy Martin Babinsa Koramil 426- 01/Mesuji, Kodim 0426 Tulang Bawang, Desa Mekar Sari, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, saat bersama- sama warga masyarakat melaksanakan gotong- royong pemberihan siring dan pengurukan jalan, Selasa (17/12/2019)

Masih kata Roy Martin, pada musim hujan kita harus maksimalkan pembersihan parit- parit yang ada di lingkungan dan juga tempat tempat fasilitas umum, kita harus bersihkan sampah- sampah yang menumpuk dan menormalisasikan siring/parit/saluran air, agar aliran air tidak meluap ke kediaman penduduk, sehingga menimbulkan masalah dan kerugian.

“Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita, sehingga walaupun musim hujan tiba kita akan tetap hidup nyaman dan sehat,” ajak Roy Martin. ( Azn)

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan