oleh

Kadis Pertanian Diduga Buang Badan Terkait Klarifikasi Alsintan

Tulang Bawang, echanews.com

Ketua Ras/ tim pemenangan Relawan salah satu anggota Dewan pusat ( DPR -RI ). Mempertanyakan terkait bantuan alsintan ke kepala dinas pertanian Tulang Bawang. Menggala, 09/
12/ 2019.

Bantuan alsintan yang turun dari kementerian melalui dinas pertanian Tulang Bawang , itu sudah dibagikan oleh pihak dinas pertanian, Tampa memberi Informasi ataupun kata lain tidak koordinasi dengan kami/ pihak tim kemenangan relawan dari anggota DPR-RI.

Ketua Ras membeberkan, ” kalau bantuan tersebut yang sudah dibagi 2 oleh dinas pertanian, itu atas permintaan kami, yang didasari atas pengajuwan permohonan yang dikemas dalam bentuk Peroposal. Yang bersifat petani malalui Gapoktan minta bantuan ke wakil Rakyat ( DPR-RI) yang berupa alsintan yang sangat dibutuhkan mereka/ petani .

Namun hal yang tenjadi saat ini suatu permasalahan yang menjadi persoalan bagi kami, mengingat kami yang di percayakan oleh Gapoktan atas titip Peroposal Tsb, ternyata barang/ alsintan yang di realisasikan oleh dinas pertanian, tidak pada tempat yang kami ajuk melalui perposal tsb.

” Terkait permasalahan ketua Ras menduga selaku kepala Dinas pertanian Ir.Sumarno, buang badan pasalnya sangat sulit untuk menemuinya, diduga enggan untuk kelarifiksi terkait bantuan alsintan, yang mana tiap kali kami mau melanjutkan klarifikasi yang pada Minggu kemarin sudah pernah pembahasan yang terpending, hingga saat ini.

Tim investigasi dari media ECHANEWS.COM kompermasi

Ketua Ras menjelaskan, ” yang yang persoalan saat ini/ tudingan, Dasarnya bantuan tersebut yang salah satunya Peroposal yang kami ajukan, untuk kampung Gedung jaya atas nama Gapoktan Bangun jaya, itu mendapatkan bantuan alsintan tersebut, padahal bantuan yang dikirim dari kementerian, bantuan aspirasi dari anggota DPR-RI.

Lanjutnya, “bahkan kepala dinas pertanianpun mengatakan ” dia melakukan pembagian alsintan yang melalui UPJA yang sesuai pada prosedur nya, dan kadispun dgn suara kasarnya apapun jenis bantuan dan dimanapun saya bagikan, itu sudah hak saya , dengan alasan dimana yang membutuhkan bantuan tersebut, jadi hal inilah yang mau kami klarifikasi dgn Marno selaku kadis . Tutup,” Ras.

(Arizon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *