Dengan Komsos Babinsa Serap Aspirasi dan Permasalahan Warga

 

TULANG BAWANG– echanews.com

Komunikasi Sosial ( Komsos ) dengan warga masyarakat binaan adalah senjata andalan para Babinsa untuk mendapatkan informasi tentang Georafi, Demografi dan Kondisi Sosial dan juga untuk memantau serta mengetahui keadaan dan permasalahan yang ada di Kampung binaan.

Komunikasi sosial dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai wujut pertanggung jawaban atas tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial.

Hal itu disampaikan oleh Serda Sukardi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kampung Marga Jaya, Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang, saat sedang anjangsana di kediaman Mulyono, salah satu warga RT.03 Kampung Marga Jaya, Kamis (28/11/2019)

Di tempat berbeda Komandan Koramil 426-02/Menggala Kapten Inf Arief Afuan menjelaskan, bahwa Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh para Babinsa adalah wujud implementasi pembinaan teritorial yang harus dilakukan, komunikasi sosial yang dilakukan para Babinsa hasilnya sangat efektif, karena Babinsa akan bersentuhan langsung dengan warga masyarakat, sehingga akan dapat mengetahui situasi dan kondisi serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Para Babinsa harus mengimplementasikan Pembinaan teritorial (Binter) dengan D3IS yaitu : Datangi, Dengarkan, Dapatkan, Informasi, Carikan solusi, sehingga keberadaan Babinsa benar- benar dibutuhkan dan berguna untuk masyarakat.” pungkas Arief. (Azn)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *