oleh

Tiyuh Penumang Giat Reallisasikan Pembangunan dari Anggaran Dana Desa 

-Peristiwa-124 views

Tulang Bawang Barat, echanews.com

Dalam kegiatan untuk memajukan Tiyuh yang berdaya saing dan sejahtera, Tiyuh Penumang Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus Genjot  Pembangunan Insfratruktur dari Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat. Rabu, (24/07/2019).
Tiyuh yang dikenang sebagai Tiyuh Pahlawan di Kabupaten Tubaba dengan monumen Tugu   BerlambangkanPelor(Peluru) menjadikan masyarakat setempat bertambah bangga dengan pembangunan yang terus menerus gecar dilakukan.

Syamsudin Akib, selaku Kepalo Tiyuh Penumang mengatakan, Untuk Dana Desa termin Pertama yang sudah selesai dikerjakan, Tiyuh Penumang melakukan pembangunan seperti Drainase dengan panjang 200 Meter yang terletak di suku 3, ditambah lagi dengan pembangunan Sumur Bor 1 yang berada di suku 5.

“Untuk tarmin ke dua ini kami juga melaksanakan Pembukaan badan jalan langsung untuk memudahkan masyarakat beraktifitas, dan juga peningkatan Onderlah sepanjang 400 Meter di suku 3, kemudian untuk memperindahkan suasana, saya menganggarkan untuk Pembangunan untuk tangga raja serta pembuatan Sumur Bor di RK 06 dan RK 02,” ungkapnya.

Untuk Dana Desa tahap ke-3, rencananya tiyuh Penumangan kembali menganggarkan pembangunan Onderlagh sepanjang 450 Meter di suku 05 dan pembangunan paping blok 2,5 Meter x 100 meter di suku 06 serta pembangunan Gedung TPA di Suku 03.
Ia berharap, dalam setiap pembangunan yang telah dilaksanakan ini dapat bermanfaat bagi Kabupaten Tubaba khususnya warga Tiyuh Penumang.

“Semoga dengan Dana yang diserap dari Pemerintah Pusat untuk tiyuh Penumang ini dapat bermanfaat dan digunakan khususnya bagi warga saya sendiri,”dan masarakat sekitar nya tutupnya – (Elman),.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *