oleh

Kab Tubaba Raraih Penghargaan Swasti Saba Padapa

 

 

Tubabar, echanews.com

Kab Tubaba Meraih Penghargaan Swasti Saba Padapaa atau penghargaan Kabupaten/Kota sehat yang pertama dari Kementerian Kesehatan dan Kemendagri. Jakarta. Selasa (19/11/2019)

 

Penghargaan Kabupaten Kota Sehat/Swasti Saba diselenggarakan sejak tahun 2005, mengacu pada Peraturan Bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 tahun 2005 dan Nomor:1138/Menkes/PB/VIII/2005.

Penghargaan tersebut diserahkan Kementerian Kesehatan dan Kemendageri kepada Wakil Bupati Tulang Bawang Barat, Fauzi Hasan, SE., MM di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta pusat.

Fauzi mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan Kabupaten Tubaba menjadi Kabupaten sehat.

Dalam sambutannya Menkes berharap agar momentum, pemberian penghargaan ini memberi manfaat dan pemahaman yang sama akan arah dan kebijakan pembangunan kesehatan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia menuju Indonesia Sehat.

Program KKS bertujuan agar tercapai kondisi Kabupaten Kota bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja bagi warganya. Penyelenggaraan Program KKS melibatkan banyak lintas sektor dan lintas program melalui Tatanan dalam KKS. Ada 7 tatanan KKS, yaitu Kawasan Permukiman, Sarana dan Prasarana Umum; Kawasan Sarana Lalu Lintas Tertib dan Pelayanan Transportasi; Kawasan Industri dan Perkantoran Sehat; Kawasan Pariwisata Sehat; Kawasan Pangan dan Gizi; Kehidupan Masyarakat Sehat yang Mandiri; serta Kehidupan Sosial yang Sehat

Setiap tahun genap, dilakukan verifikasi KKS tingkat provinsi. Sementara penghargaannya diberikan setiap tahun ganjil – (man)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *