oleh

Pembinaan Saka Wira Kartika Kodim 0426/Tulang Bawang

Tulang Bawang, echanews.com

Kodim 0426 Tulang Bawang melaksanakan pembinaan Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di bumi perkemahan kwaran Banjar Margo desa Sumber Makmur, Jum’at (25/10/2019)

Anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0426 yang berasal dari Kecamatan Banjar margo, Kecamatan Banjar Baru dan Kecamatan Banjar Agung terdiri dari 250 orang pramuka penegak yang berasal dari SLTA sederajat di wilayah itu.

Saat ditemui wartawan, Serka Ngadino mengatakan, Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan Bela Negara melalui pengetahuan dan ketrampilan dengan memanfaatkan kondisi alam darat seperti hutan,rawa, gunung dan sungai.
Saka Wira Kartika juga wadah untuk membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta menjaga keutuhan NKRI.

Masih kata Serka Ngadino, hari ini para Saka Wira Kartika binaan Kodim 0426 mendapatkan materi ” Krida Navigasi” dalam krida ini ada empat syarat kecakapan khusus ( SKK) yaitu, Pengetahuan Peta dan Medan, Pengetahuan Kompas siang dan malam, Pengetahuan Resection dan Intersection (mencari kedudukan orang lain dan kedudukan sendiri), Pengetahuan Global Position System (GPS)

Antusias mereka dalam belajar Navigasi sangat luar biasa, saya senang dan sangat bangga, pelajaran Navigasi sangat penting untuk mereka.

“Jadilah generasi muda penerus bangsa yang berjiwa patriot, pantang menyerah, di pundak kalian masa depan bangsa dipertaruhkan,” tegas Ngadino.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *