Babinsa Mesuji Tingkatkan Kemanunggalan TNI- Rakyat dengan Komunikasi Sosial

Babinsa Mesuji Tingkatkan Kemanunggalan TNI- Rakyat dengan Komunikasi Sosial

MESUJI-echanews.com

Komunikasi Sosial ( Komsos) adalah salah satu metode pembinaan Teritorial TNI-AD yang merupakan usaha agar tercipta kesepahaman dan kesamaan presepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa.
Komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat perlu di jaga dan terus ditingkatkan sehingga tumbuh kepedulian dan kepekaan terhadap aspek Georafi, Demografi dan Kodisi Sosial, sehingga tercipta kemanunggalan.

Serda Meki Supriyanto, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Mekar Jaya, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, melaksanakan Komunikasi sosial bersilahturahmi dengan warga masyarakat di balai Desa Mekar Jaya usai kegiatan bersih- bersih di balai desa.

“Dengan komunikasi sosial Babinsa dapat secara langsung mengetahui apa yang dirasakan oleh masyarakat binaan, atau dengan kata lain Babinsa dapat mengetahui keluh kesah yang dialami warga masyarakat,” kata Serda Meki Supriyanto kepada wartawan, Minggu (06/10/2019)

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Koramil 426-01/Mesuji, Mayor Kav AR Chaerul, dengan mengintensifkan Komunikasi sosial dengan masyarakat, pihaknya dapat lebih mudah berkonstribusi pada masyarakat di wilayah binaanya, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan semakin kokoh. ( Azn )

 

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan