oleh

Koramil 426-01 Mesuji & Polsek Mesuji Timur Tanggulangi Karhutla.

MESUJI– echanews.com

Kemarau panjang yang terjadi sekaran g, banyak terjadi kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) terutama wilayah yang memiliki lahan gambut di daerahnya.
Kebakaran banyak dialami oleh perkebunan tebu, karet dan kelapa sawit, semuanya berdampak negatif untuk kelangsungan hidup manusia.

Aggota Koramil 426-01/Mesuji dan Posek Mesuji Timur, bahu membahu memadamkan api yang membakar perkebunan kelapa sawit milik warga masyarakat di Desa Wono Sari, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Kamis (26/09/2019)

Kepada wartawan Komandan Koramil 426-01 Mesuji, Mayor Kav AR. Chaerul mengatakan, ini adalah wujut komitmen aparat (Koramil dan Polsek) dalam rangka mengantisipasi serta menjaga wilayah yang menjadi tanggung jawab, bebas dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta bebas dari kebakaran baik hutan maupun lahan.

 

“Oleh karena itu, kami selalu berpatroli bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan)
yang berada diwilayah tanggung jawab kami,” jelas Chaerul.

Lanjut Mayor Chaerul, hari ini pihaknya bersama- sama Aparat lainnya memadamkan api yang membakar perkebunan sawit milik warga di Desa wono sari.

“Mari kita jaga bersama- sama tentang Kamtibmas dan Karhutla, agar tidak menjadi masalah dalam hidup kita,” pinta Mayor Chaerul. (Azn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *