oleh

Babinsa Mesuji Ajak Siswa SMPN 1 Simpang Pematang berjiwa Patriot.

 

MESUJI- echanews.com

Jiwa Patriotisme harus dimiliki oleh seluruh anak bangsa, Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi Bangsa dan Negara.
ciri- ciri seorang patriot adalah cinta tanah air, tidak kenal menyerah, berjiwa pembaru, menempatkan persatuan dan kesatuan diatas kepentingan pribadi.

Ini disampaikan oleh Koptu A.Saipal saat mengunjungi Siswa SMPN 1 Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, saat beristirahat di kantin Sekolah, Selasa (17/09/2019)

Memberikan penekanan atau pelajaran tentang jiwa Patriotisme kepada para siswa sekolah tidak harus secara formal, dengan bercanda di kantin seperti sekarang, saya bisa mengenalkan mereka (para siswa) tentang hal itu.

Di jaman yang sudah merdeka seperi sekarang, masyarakat atau adik- adik para siswa, tidak perlu lagi mengankat senjata dan melawan atau melaksanakan perlawanan dengan fisik.
Akan tetapi dalam mewujudkan rasa patriotisme terhadap tanah air adik- adik bisa dengan cara, membantu orang tua, belajar yang rajin, berprilaku hidup yang baik ditengah- tengah kehidupan bersekolah dan bermasyarakat.

“Jangan bolos sekolah, jangan tawuran, jangan merokok, cintai dirimu, cintai orang tuamu dan cintai sekolahmu, itu sudah menunjukan kalau adik-adik memiliki jiwa Patriotisme kepada Tanah Air Indonesia,” tegasnya. ( Yyn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *