oleh

Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu,melaksanakan kegiatan Anjangsana ke Rumah Warga.

 

RAWA jitu, echanews.com

Bintara Pembina Desa atau yang disebut juga Babinsa, adalah aparat TNI AD yang bertugas menjaga pertahanan dan Keamanan Nasional, Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi Demografi, Kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan Keamanan Nasional.

Untuk itu menjadi seorang Babinsa harus benar- benar menguasai wilayah yang dipertanggung jawabkan kepadanya, salah satu cara yang dipergunakan Babinsa untuk bisa menguasai wilayah tanggung jawabnya baik masalah Geografi maupun kondisi sosial masyarakatnya adalah dengan jalan anjangsana silahturahmi.

Kegiatan Anjansana, bisa mempererat hubungan secara emosional antara Babinsa dengan semua lapisan masyarakat, sehingga Babinsa akan mudah untuk menggali informasi yang dibutuhkan.
Ini dilakukan oleh Serda Budiman, Babinsa Kampung Sungai Sidang, Kecamatan Rawajitu, Kabupaten Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana kerumah Bapak Rusdin yang tinggal di RT 03 RW 02 Desa Sungai Sidang, Jum’at (13/09/2019)

Kegiatan Anjangsana ini harus selalu saya lakukan, agar tugas pokok yang menjadi tanggung jawab sebagai Babinsa bisa saya lakukan dengan baik, kata Sertu Budiman.

“Mari kita jalin tali silahturahmi agar semakin erat hubungan antar sesama, agar tercipta situasi yang harmonis dan konduksif di tengah- tengah kehidupan bermasyarakat,” pinta Sertu Budiman.

(Azn)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *