oleh

Dandim 0426: Pramuka Adalah Komponen Bangsa Yang Siap Diberdayakan

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

“Hari ini, Rabu 14 Agustus 2019 adalah hari lahirnya Gerakan Pramuka Indonesia, hari ini Pramuka kita genap berusia 58 tahun” Ungkap Dandim 0426. Menggala, Rabu (14/08/2019)

Pernyataan tersebut disampaikan Dandim 0426 Letkol Inf Kohir. Seakan diingatkan kembali oleh Perwira Menengah dengan melati dua di pundaknya yang juga pernah menjabat “Pradana” (Ketua Pramuka di SMA, red).

“Kita juga harus bangga karena punya salah satu komponen bangsa yang siap diberdayakan” lanjut Kohir

Pernyataan itu tidaklah berlebihan karena Pramuka kita semakin hari semakin maju. Disemua lini ada peran Pramuka dalam bentuk Satuan Karya (Saka), misalnya di Kodim ada Saka Wira Kartika, di Polres ada Saka Bhayangkara, di Dinas tertentu juga ada Satuan Karya sepeti Saka Taruna Bumi (bidang kehutanan), Saka Kencana (bidang Keluarga Berencana) dan masih banyak lagi Saka-saka yang menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari lembaga/instansi yang menjadi pembinanya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan ruang kepada Pramuka kita dalam mengaplikasikan keterampilan yang didapat dari berbagai latihan yang telah dijalaninya.

(Red/ Des)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *