Polres Tuba Gelar Empat Pos untuk Krakatau 2019

Tulang Bawang, ECHANEWS.con

Polres Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Krakatau 2019, hari Selasa (28/5), sekira pukul 08.30 WIB, bertempat di lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Agustinus Rinto, SE, MH dan Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Iptu Amsar, S.Sos.

Kapolres pada kesempatan apel gelar pasukan tersebut, membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Operasi Ketupat tahun 2019 ini, akan digelar selama 13 hari, TMT (terhitung mulai tanggal) 29 Maret s/d 10 Juni 2019 dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah indonesia,” ujar AKBP Syaiful dalam amanat yang dibacakannya.

Adapun tujuan dari pelaksanaan gelar pasukan adalah untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara, serta menunjukkan kesiapan penyelenggara operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Untuk Polres Tulang Bawang sendiri, pada pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini akan menggelar empat Pos yang terdiri dari satu Pos Pelayanan dan tiga Pos Pengamanan.

“Pos Pelayanan tersebut berada di Jalintim (jalan lintas timur) Pasar Unit 2, sedangkan untuk Pos Pengamanan berada di Jalintim Simpang Lapas, Islamic Centre Tulang Bawang Barat dan Km 215 Rest Area Tol Trans Sumatera, Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkap AKBP Syaiful.

Jumlah personel Polri yang diterjunkan dalam pelaksanaan operasi sebanyak 194 personel dan akan dibantu oleh 14 personel TNI serta instansti terkait lainnya seperti Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Senkom.   ( Red ).

#Polda Lampung #Polres Tulang Bawang

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *