Dinas pertanian Dan Peternakan TUBA MEVAKSIN Ayam/Unggas warga

Dinas pertanian Dan Peternakan TUBA MEVAKSIN Ayam/Unggas warga

 

Tulang Bawang, EchaNews.com

Pemerintah kabupaten Tulang bawang melalui Dinas pertanian dan peternakan hewan telah menurunkan Dokter hewan untuk mevaksin dari rumah kerumah warga yang telah mempunyai atau memelihara ternak ayam untuk diobatinya agar ayam tidak terkena penyakit. tgl 21/03/2019

karena Beberapa hari yang lalu banyak ayam yang telah mati dan terkena serangan penyakit yang belum di ketahui penyebabnya ,Jadi dinas pertanian dan perternakan kabupaten Tulang bawang telah menurunkan Dokter ahli medis Dr. marko dengan mas akbar dan kasi bidang peternakan Ibu Tatik.

Marko yang selaku dokter hewan menjelaskankan kematian unggas-unggaa itu tentu peluang burung-burung jenis penyakit ayam ada beberapa jenis “fluktuasi burung atau flu unggas (bird flu avian influenza) adalah penyakit flu yg di sebabkan oleh virus ORTHOMYXOVIRIDAE penyebab flu burung. Adalah virus influenza tipe”A “sifat. Virus. Influenza tipe a” dapat berubah berubah bentuk dan sifat nya (zonnozis) dapat menular dari hewan ke manusia) virus flu burung ini menyelarat pernapasan pencernaan dan sistem sarapaduan unggas.

sedangkan ciri -ciri virus yang terkena penyakit mulai dari subuh dan dipagi hari sedangkan penyakit hewan berdasarkan H”MEMAGLUTININDAN.N.NEURAMIDAE

kedua huruf tersebut sebagian indenfikasi kode suptife burung yg banyak jenis nya pada manusia hanya terdapat7jenis”Hini’H2’N2″H3N3’H5’N1″H9N2″H1N2′ dan H7N7 Sedang kan pada hewan. H1-H5.danN1-N98 setaun yg menyebabkan kan flu burung ada lah Sup Tipe AH5N1.

Forum dapat bertahan dalam air selama 4hari pada suhu 22 C atau lebih. Dari 30 hari pada 0 orang
Virus akan mati pada pemanasan 60 ,0 C selamat 30 menit atau.56 “0C selamat 3 jam dengan detergent/desinfectatt
Dan juga Dr Hewan menjelaskan kan jenis jenis kematian.”Ujar marko

Marko juga menjelaskan Jengger/pial berwarna biru, Penebalan di kaki menyebabkan Kematian mendadak kepada hewan ternak atau unggas yang dipeliharanya dengan Keluar caranya jernih/kental dari rongga mulut”

haus berlebihan cangkang telur terlalu Lembar ayam sakit atau Pakan dan minum nya tercemar Kotoran ayam.

menurut marko selaku Dokter hewan itu emang banyak sekali yang harus kita pahami dengan kematian-kematian hewan tersebut karena banyak sekali penyakit-penyakit hewan yang tak terduga sehingga hewan -hewan ternak seperti ayam dan unggas bisa mati mendadak.”tuturnya.

sedangkan Ibu suarli warga prumnas griya nuansa kampung talang tembesu kecamatan menggala kabupaten Tulang bawang sangatlah berterima kasih kepada Dinas pertanian dan peternakan kabupaten Tulang bawang dengan diturunkan Dokter Hewan dan memberikan Bantuan Obat-Obat untuk hewan ,karena sebelum di beri atau dikasih obat untuk penangakal penyakit hewan ayamnya banyak yg telah mati kurang lebih 30 ekor ayam,sedangkan setelah di beri obat vaksin dan obat-obatan serta vitami obat penyemprotan alhamdulillah tidak ada kematian lagi.

ibu suarli sangatlah bangga sekali dengan pemerintah kabupaten Tulang bawang karena pemerintah kabupaten Tulang bawang sangatlah memperhatikan keluhan warganya dan masyarakatnya yang sedang memerlukan bantuannya.”ujar nya (ADVERTORIAL).

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan