Ketua KPU Kab Tuba Ungkap mengenai verifikasi dan proses pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019 

Ketua KPU Kab Tuba Ungkap mengenai verifikasi dan proses pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019 

 

Tulang Bawang, Echa News.com.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tulangbawang Reka Punata ” mengatakan hasil dari verifikasi dan proses pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019, mengalami masih banyak kerusakan dan kekurangannya.

Dalam hal ini Reka punata selaku ketua komisi pemilihan umum,(KPU). menjelaskan mengenai proses pendistribusian kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ke TPS se kabupaten Tulangbawang masih memerlukan waktu jangka panjang.

karena dari hasil veripikasi dan Pelipatan kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ini yang di kirimkan dari pusat, selain banyak kerusakan dan kekurangan pada kertas surat suara tersebut, dalam hal in juga jumlah TPS yang ada dengan jumlah kertas surat suara Pemilihan yang ada pada saat ini. tidak mencukupi ” ungkapnya. (21/02/2019).

Terangnya ,” karena jumlah data pemilih/DPT pada pemilu di tahun 2019 ini makin bertambah banyak bila di bandingkan pada Pemilu yang lalu.

Lanjut ,”nya di karenakan jumlah penduduk Kabupaten Tulangbawang bertambah banyak /meningkat, mengingat usia anak yang bertambah yang sudah punyak hak pilih, Sehingga hal inilah bertambahnya jumlah DPT. begitu juga mengenai jumlah kertas surat suara Pemilihan yang juga bertambah, ”terangnya .

 

 

Untuk proses pendistribusian Kotak beserta kertas surat suara Pemilu tahun 2019 ke TPS-TPS, pihaknya akan menditribusikan mulaia Tgl 12 Maret 2019.

Sambungnya” dan tgl yang sudah di jadwalkan ini adalah merupakan jadwal serentak untuk pendistribusian Kotak dan kertas surat suara Pemilihan ke TPS-TPS , sesuai dengan juklak dan juknis .

“dan Kamipun masih menunggu kiriman Logistik, jika kertas surat suara Pemilihan sudah klop atau
akan kami distribusikan. ke seluruh TPS yang ada di kabupaten tulang bawang, tentunya sesuai dengan tgl yang di tentukan dan menurut ketentuan dan aturan yang ada. ” tutupnya. (red).

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan