oleh

Jubir KPK Febri Diansyah Angkat Bicara Diduga Realisasikan komitmen fee Proyek yang dianggarkan tahun 2018

JAKARTA,echanews.com

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Mesuji dan sejumlah lokasi di Lampung, Satuan Tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah barang bukti. Salah satunya adalah uang pecahan Rp100 ribu di dalam kardus.

Kendati demikian, KPK belum bisa memastikan berapa jumlah uang yang terdapat di dalam kardus tersebut. Mereka dikabarkan masih melakukan penghitungan.

“Sejumlah uang dalam pecahan Rp100 ribu di kardus diamankan di lapangan. Jumlahnya masih dalam proses perhitungan,” ungkap Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Kamis (24/1/2019).

8 Orang yang Kena OTT di Mesuji Lampung Dibawa ke KPK Pagi Ini
OTT KPK di Mesuji Lampung Diduga terkait Proyek Jalan Dinas PUPR.

Dalam OTT di Mesuji dan Lampung tersebut, KPK mengamankan delapan orang. Mereka terdiri dari kepala daerah, pegawai negeri sipil, dan pihak swasta. Sampai saat ini kedelapan orang itu masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Lampung dan Polres Kabupaten Lampung.

Febri mengungkapkan, OTT kali ini diduga terkiat suap proyek infrastruktur di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dijalankan pada 2018.

“Sampai saat ini diamankan delapan orang dari unsur kepala daerah/bupati, PNS, dan swasta. Setelah kami mendapatkan informasi dari masyarakat dan lakukan pengecekan lapangan,” paparnya.

“Kami dapatkan bukti awal diduga telah terjadi transaksi suap terkait proyek-proyek infrastruktur di Dinas PUPR di Kabupaten Mesuji. Diduga merupakan realisasi komitmen fee proyek-proyek yang dianggarkan tahun 2018 lalu,” papar Febri.(Rls/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *