Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafi’i Hadiri Upacara Peringata Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke 73 Tahun.

Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafi’i Hadiri Upacara Peringata Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke 73 Tahun.

Tanggamus.Echanews.com

Wakil Bupati Tanggamus H. AM. Syafi’i Hadiri Upacara Peringata Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama RI Ke 73 Tahun, bertempat dilapangan Merdeka Kecamatan Kotaagung. Ksmis (3/1/19)
Turut hadir Asisten Bidang Pembangungan Fb. Karjiono, Kepala Kemenag Murdi Amin, Para OPD Terkait, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain, Danramil Kotaagung Julian Arbi, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi’i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, para pegawai dan guru serta peserta upacara lainnya di lingkungan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati sekaligus Pembina Upacara H. AM. Syafi’i menyampaikan berdirinya Kementrian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup anatar umat beragama yang kian rekat dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat.

Melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementrian Agama, kita tingkatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan pancasila dan UU Dasar 1945, terutama sila ketuhanan yang maha esa pada pembukaan dan pasal 29 UU Dasar. Dalam negara kita berdasar pancasila mengamalkan ajaran agama dilindungi negara bahkan kebijakan pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama.
“Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 73 yaitu “Jaga Kebersamaan Umat” saya mengajak seluruh jajaran Kementrian Agama apalagi ditahun politik sekarang ini mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri diatas dan semua kelompok dan golongan kepentingan.

Seluruh ASN dan jajaran Kementrian Agama haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhineka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta” Ujarnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati mengatakan, memasuki tahun 2019, enam sasaran strategis program kementrian agama telah digariskan yakni meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningakatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama.

H. AM. Syafi’i berpesan enam sasaran tersebut harus tercermin dalam program kerja pusat dan daerah. “Disamping itu pembinaan toleransi, moderasi keagamaan dan kerukunan antar umat beragama dan pembangunan akhlak bangsa perlu disuarakan lebih nyaring diruang publik. Toleransi beragama dapat dimaknai sebagai sikap menghormati dan menghargai atas perbedaan yang ada pada pihak lain,” Ucapnya.

Saiful kasi Bimas mewakili Kepala Kemenag Tanggamus Murdi Amin, menambahkan bahwa Tujuan dari pelaksanaan upacara ini adalah untuk menjaga keragaman dan kebersamaan, meningkatkan jiwa solidaritas selaku Pegawai di Kementrian Agama karena otomatis semua harus memperjuangkan dan harapannya keberagaman di Indonesia semakin rukun dan lebih baik lagi.

Disela-sela Upacara dilaksanakan juga penyematan Tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya masa kerja 10 dan 20 Tahun bagi para pegawai dilingkungan Kementrian Agama yang sudah mengabdi bertahun-tahun dan pemberian santuan kepada Anak- anak yatim. (Red).

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan