oleh

Para Pengungsi Sudah Kembali kerumah masing masing

Panjang echanews.com

Gelombang Besar air laut  pesisir pantai Telukbetung lampung sudah normal. Sebagian pengungsi mulai meninggalkan gedung Balai Keratun, (23/des/2018)

KaDis Sosial Provi.Lampung Sumarju Saeni mengatakan usai sholat subuh pagi tadi para pengungsi mulai memberanikan diri untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Para pengungsi Secara berangsur -angsur Seusai sholat subuh,  meninggalkan gedung/ tempat pengusian  untuk kembali kerumah masing-masing,”ujar nya

Dan mengenai,  mobilisasi masyarakat ke rumah. Pemprov Lampung menyiapkan beberapa armada kendaraan dari Badan Penanggulangan Satpol-pp Bencana Daerah (BPBD).

Siapkan Dua truk Satpol-PP juga 2 truk  dari BPBD lampung untuk menghantarkan warga pulang kerumah mereka di seputaran Gudanglelang,” kata dia. 

Warkoni (34) salah satu warga Gudanglelang yang ikut mengungsi berserta anak dan istrinya di gedung balai Keratun mengatakan sudah berani pulang kerumah karena mendapat Imfo bahwa gelombang Besar air laut sudah kembali normal.

Kita mau pulang mas, mau lihat rumah. Saya disini sejak gelombang pasang pertama, sekitar pukul 23.00 WIB,” ujar warkoni

Hasill pantauan dilapangan, gelombang air laut sekitar Gudanglelang sudah kembali normal. Dan Sebagian masyarakat pun sudah melakukan aktivitas seperti biasa, berdagang dan kembali melaut.(des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *