oleh

Kepala Badan Pendapatan Daerah kab Tuba menghimbaw untuk pembayaran pajak tepat waktu

Tulang Bawang echanews.com

Ria Kholdi, SE., MM, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)  Kabupaten Tulang Bawang menghimbau kepada Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang untuk bisa mematuhi pembayaran pajak tepat waktu.

“Karena itu salah satu, bentuk untuk mendukung pembagunan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, “Ujar Ria Kholdi SE.MM Rabu,(31/10/2018) .

Lanjutnya, Karena semua itu kesadaran bagi masyarakat, dan berperan aktif  yang ada di bawah seperti kelurahan dan kepala kampung untuk memberikan sosialisasi kepada masyakarat agar supaya taat membayar pajak PBB .

Mengingat semakin bekurangnya Anggaran dari APBN, jadi Daerah mengandalkan Pajak Daerah yang bersumber dari PBB itu untuk PBB.

Bukan itu saja, menurutnya untuk masyarakat yang mengelola Restoran agar sadar membayar pajak, karena semua pajak restoran itu adalah di bebankan kepada konsumen. Bukan di keluarkan oleh pihak restoran karena itu perlu kesadaran pihak pihak pengelola restoran untuk bisa menyetorkan pajak yang dibebankan oleh pihak konsumen yang membeli makanan.

“Dan untuk papan Rexlame  dan fendor – Perusahan Rexlame dapat segera melaporkan wajib kepada Bapenda yang sudah jatuh tempo kepada Kasda melalui BPS, seperti itu juga pengusaha Walet  agar segera mengurusin Izin IMB dan Izin Usaha karena itu salah satu kesadaran bagi perusahaan Walet Kepada Pemerintah Daerah (Pemda),” paparnya.

Lebih lanjut, menurut Ria, untuk parkir, agar Pemda bisa menertipkan parkir untuk untuk restoran, “kita akan memasang digital serve jadi setiap konsumen keluar dari tempat restoran atau hotel, jadi kita langsung tahu beberapa konsumen yang masuk keluar,” Katanya.

“Bukan itu saja kita akan menertipkan papan rexlame yang akan bekerjama dengan pihak kepolisian, Dishub dan Pol PP , Insya Allah secapatnya karena semua itu butuh proses,” tuturnya dengan senyuman manis.(des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *