Polres Tuba Tanda Tangani Fakta Integritas Pemilu 2019

Polres Tuba Tanda Tangani Fakta Integritas Pemilu 2019

Menggala echanews.com – untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilahan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, seluruh personel Bhayangkara Polres Tulang Bawang, melaksanakan apel penandatangan Fakta Integritas Pemilu di Lapangan Polres setempat, Senin (19/11).

  Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, personel polri khususnya Polres yang netral jadi fakta integritas dalam penandatangan yang dilakukan semua anggota personel Polres tersebut. Hal ini sebagai sikap nyata dari pihaknya yang mendeklarasikan diri netral dan tidak terlibat politik praktis pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

“Saya mengingatkan kepada seluruh anggota personel agar tidak melakukan swafoto (selfi) bersama peserta Pemilu 2019, dan tidak menggunakan sarana dan prasarana dinas, baik itu kendaraan maupun fasilitas lainnya untuk kegiatan partai politik ataupun salah satu calon,” tegas Syaiful.

Dalam penandatangan itu, lanjut dia, disaksikan langsung  para penyelenggara Pemilu 2019, Parpol peserta pemilu, unsur pemerintah daerah, DPRD dan pihak terkait lainnya.

“Setelah penandatangan tersebut, diakhiri dengan pengecekan kendaraan dinas, baik itu roda enam, roda empat maupun roda dua yang digunakan oleh personel. Hal ini dilakukan untuk mengecek kesiapan dalam Pengamanan tahapan Pemilu yang saat ini sedang berada di tahap kampanye, sehingga setiap pengamanan tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan,” ucap dia. (Des)

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan