Atlet Bulutangkis Banjar Agung, Manjadi Duta Tuba Mengikuti Kejuaraan Tingkat Provinsi

Menggala, Echanews.com
Atlet bulu tangkis putra dan putri Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang mengikuti kejuaraan pertandingan bulu tangkis di Provinsi Lampung yang digelar ‘Lampung Walk’ di Bandar Lampung, seperti dilansir warta9.com, Rabu (14/11/2018).

Dalam kejuaraan bulu tangkis itu, menorehkan prestasi luar biasa, karena berhasil kebabak semifinal di enam kelas kejuaran bulu tangkis Provinsi Lampung, terbagi dalam kategori, anak-anak, pemula, remaja dan taruna dari Kabupaten dan Kota Lampung.

Ketua PBSI Tulang Bawang Imanullah Ridwan mengungkapkan, masuknya atlit pebulu tangkis putra dan putri di enam kelas ini kebabak semifinal, sudah dapat memastikan mendapatkan enam perunggu.

“Dengan begitu, insya allah bisa menang hari ini, dari perunggu menjadi emas, pestasi itu tak lain hasil pembinaan jangka panjang yang dihasilkan club bulutangkis PB. Invictus, Banjar Agung, Tulang Bawang, hasil pembinaan sudah berjalan selama lima tahun.

“Hal ini karena hasil menyewa pelatih bulutangkis  profesional dari Jakarta dan Jawa Tengah untuk meningkatkan kemampuan teknik dan skill serta fisik pebulutangkis binaan club ini,” cetus Imanullah.

Menurut dia, atlet bulu tangkis putra dan putri dilatih khusus beberapa pelatih untuk meningkatkan kualitas teknik,  skill dan kebugaran atlet – atlet dari sejak usia dini dan usia muda, pemain atlit ini sudah mendapat program pelatihan yang benar dan terstruktur.

“Tak hanya itu, sebelumnya club Invictus juga telah menghasilkan pebulutangkis usia muda yang menjuarai O2SN SMP dan SMK sehingga mewakili Lampung di tingkat nasional tahun ini,” ucapnya. (des)

Subscribe

Thanks

No Responses

Tinggalkan Balasan