oleh

BPN Tulangbawang, Telah Memproses Sebanyak 23.750 PTSL

Menggala, Echanews.com
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Angraria dan Tata Ruang (ATR) Kabupaten Tulang Bawang saat ini sudah melaksanakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) alokasi dari pemerintah pusat.

Dikutif dari Warta9.com, Kepala Kasubag Tata Usaha BPN/ATR Tulang Bawang Herwandi, bahwa pihaknya telah memproses sebanyak 23.750 PTSL, dari tiga kabupaten yakni, Kabupaten Tulang Bawang dan Mesuji sejumlah 18.250, sementara Tulangbawang Barat 5.500 buku sertifikat.

“Alhamdulilah PTSL sudah terlaksana 80 persen dari target, dalam pelaksaan program ini dikawal semua pihak seperti, Menteri Dalam Negeri, Kejagung dan Polri bukan saja BPN/ATR,” ungkap Herwan, kepada warta9.com diruang kerjanya, Rabu (07/11/2018).

Lanjut dia, Presiden Joko Widodo berharap dengan adanya PTSL desa memiliki lengkap tanah, masyarakat dapat memperoleh hak atas kepemilikan tanah yang sah secara hukum.

“Dalam proses PTSL ini kendalanya adalah pengukuran, surat – surat dan HGU, karena prosesnya terkendala tiga faktor tersebut belum dapat mencapai target 100 persen,” tandas dia. (Des)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *